Terbang Mengelilingi Jagat Raya

Sahabatku…Ketika kita melihat langit di malam hari dengan taburan bintangnya yang berkelap-kelip, pernahkah terbesit di pikiran kita untuk mengetahui seperti apa bentuk bintang-bintang tersebut jika dilihat dari dekat? Pernahkah suatu saat kita ingin terbang bebas menuju angkasa agar kita bisa melihat apa saja yang ada diluar atmosfer bumi kita ini?

Sahabatku…Alhamdulillah dengan adanya Teleskop Hubble, kita bisa melihat cakrawala semesta yang dihiasi dengan taburan bintang-bintang nan indah dan megah. Sungguh betapa Agungnya ciptaan Tuhan.

Sahabatku, mari kita rileks sejenak. Izinkan Dia Yang Maha Penyayang membawa kita terbang mengelilingi Jagat RayaNya.

Buka mata hati kami yang Allah…Jadikan perjalanan ini sebagai zikir kami kepadaMu.amin

.

Sesungguhnya penciptaan langit dan bumi lebih besar daripada penciptaan manusia akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui (Al-Quran 40:57)

Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya:

“Jadilah!” Lalu jadilah ia. (Al-Quran 2:117)

.

Gambar-gambar dibawah ini diambil oleh Teleskop Hubble

———————————————————-

KUN FAYAKUN!

“Jadilah!, Lalu jadilah ia”

Tuhanku…Betapa Agungnya CiptaanMu

———————————————————————–

Infant Stars in Nearby Galaxy

Engkaulah Sang Pelukis Yang Agung

———————————————————————–

Young Stars Sculpt Gas with Powerful Outflows in the Small Magellanic Cloud

Keindahan CiptaanMu Menenteramkan Jiwa-Jiwa Yang MencariMu

———————————————————————-

Light and Shadow in the Carina Nebula

Manifestasi SifatMu Yang Maha Indah Terpancar Melalui CiptaanMu

———————————————————————–

The Eagle Nebula

Berzikir Apa-Apa Yang Ada Di Alam Semesta Sebagai Bentuk Kerinduan Akan CintaMu

.

Wahai Sang Cinta…Penuhi Hati Kami Dengan CintaMu

Amin

*********

Posting lainnya:

Terbang Mengelilingi Jagat Raya [Episode Two]

Sungguh Agung CiptaanMu Wahai Tuhanku

30 comments

  1. memang..
    betapa kecil kita dihadapan Allah..

    ya Allah…

    @Orido
    Benar mas Orido…
    mungkin menyebut “betapa kecil kita” juga tidak layak. Karena sesungguhnya kita….nothing. Tidak ada apa-apanya.
    Semoga mas Orido selalu dalam Naungan CintaNya.amin

  2. Subhanallah!
    Tidak ada lagi kata-kata lagi yang pantas terucap selain puja pada Allah yang melukis semua keindahan itu.

    @Harifz
    Subhanallah…Puji Syukur kepada Allah Yang Maha Indah

  3. wah ini seperti yang di slide show nya ESQ ya… yang hebat itu Al-Quran, hubble belum di temukan di Quran sudah di tulis, ya klo mau baca Quran, bisa tahu sgala macem,sayang banyak yg ga buka yaa, thanks postingannya dan tips saving datanya ya…:) tak pikir disini posting ternyata engga jd ga bisa di link

    @Bu Dokter
    Ternyata sama-sama alumni ESQ,🙂 (senyum 2cm kanan dan kiri)
    “sayang banyak yg ga buka yaa”—>iya termasuk diriku…hehe
    Bu Evy bikin aja postingan tentang save data itu, ternyata masih sedikit yang tahu.
    Thanks for your visit😉

    May The Love of God always shining in your Heart

  4. just cant say any word except subhanallah…. boleh kan image-nya saya copy … salam kenal yaaa

    @ninoy
    Alhamdulillah…Silahkan mba, semoga gambar-gambar itu bisa membuka hati kita.amin🙂

  5. bener bener keren,, dan indah,, bener kata bu Evy, belom ditemukan aja udah ada di Quran, moga moga kita lebih bisa nelaah Al Quran ya,,

    sekali lagi,, bagus bangeetttt,,,

    @Rizma
    Amin🙂

  6. Subhannallah…
    Seperti comment yang lain, semoga dengan gambar-gambar ini bisa membuka hati kita dan menambah keimanan.. amieen..!
    Salam kenal yaah mas Dimas..!
    Tks,
    Indra Lesmana

    @Indra
    Amin🙂

    Salam kenal juga mas Indra.
    Semoga Cinta dan Kasih Sayang Tuhan selalu menaungi hati mas Indra. amin

  7. Subhanallah, merinding melihat gambarnya…
    Betapa Indah dan luar biasa menakjubkan ciptaan-Mu
    Ya Allah…

    @Mega_Aceh
    Subhanallah, walhamdulillah, walailaha illallah, wallahu Akbar

  8. Subhanallah,Maha besar Engkau ya Allah.Ampunilah hambamu yang bodoh ini yg tidak menyadari dan berpikir betapa banyak kebesaranMU yg msih tsembunyi.
    Trimakasih ya dah mo bagi2 ilmunya,smoga bemanfaat bgi kami yg mmbacanya.Amin ya RobbalAlamin

    ==========================================================================

    Ampuni juga hambamu ini ya Allah. amin
    Terima kasih untuk doanya🙂

  9. subhanallah.
    hanya itu yang bisa saya ucapkan akan kebesaran Allah SWT.GAMBAR-gambar ini hanya sebagian kecil,yang menggambarkan akan kekuasaan Allah.jika kita bisa memahami barulah kita bisa mengerti akan kekuasaan Allah SWT yang sesungguhnya
    BIARPUN KITA TIDAK ADA APA-APAnya dimata Allah,
    setidaknya kita kita menjadi manusia beriman seperti apa yang diinginkan Allah SWT.
    AMIN YA RABAL ALAMIN.

  10. Alhamdulillah.. Subhanallah..
    sahabatku semuanya yg menyimak gambar2 diatas.
    Gambar tersebut adalah bukti dari keagunganNYA yg bersifat Macrocosmic (alam raya) dan Sahabatku semuanya dapat juga melihat dan menyaksikan yg berada dlm Microcosmic (alam di dalam diri sendiri) yg jauh lebih indah dan dahsyat.
    itu adalah “BARANG SIAPA MENGENL DIRINYA MAKA DIA MENGENAL TUHANNYA”
    Dijamin lebih INDAH.. Karna Menggunakan Teleskop Hubbel ciptaan ALLAH yg ada pd diri sendiri.. namun banyak manusia yg terhijab (belum menemukan teleskop Hubble ciptaan ALLAH yg ada pd diri sendiri) Di jamin real dan Nyata senyata nyatanya.. (Qur’an surat An-Nur ayat : 35) wassalam Yusuf (callme_yusuf@yahoo.com)

  11. Sewaktu kuliah saya mengajar privat
    Pernah saya mendapat murid cewe 3 smp, saya juga mengajar kakak-nya (cowo) yang SMA
    murid saya itu beranggapan dia tidak butuh les karena sudah bisa
    dia les karena ibu nya yang menginginkan

    Sering kali saya kesal dengan sikap murid saya yang cewe itu
    biasa nya setelah mengajar kaka nya saya sholat ashar dulu sebelum mengajar adik nya.
    dan seelah shalat saya selalu berdiam diri
    saya membayangkan diri saya
    lalu saya membayangkan kota bandung (waktu itu saya di Bandung)
    lalu saya membayangkan pulau jawa
    lalu saya membayangkan bumi
    lalu saya membayangkan bima sakti
    lalu saya membayangkan alam semesta.

    Setahu saya bima sakti sangat kecil dialam semesta ini
    dan bumi bagaikan debu di bima sakti
    lalu apalah artinya saya di alam semesta ini

    LALU APA ARTINYA SAYA sehingga
    SAYA MERASA BERHAK KESAL KARENA SIKAP MURID SAYA
    apakah saya kesal
    karena murid saya tidak sopan dan bertindak sopan itu salah
    atau karena
    saya merasa murid saya tidak pantas bersikap tidak sopan ada saya
    Alangkah sombong nya saya yang bukan siapa – siapa
    kesal karena merasa MURID SAYA TIDAK SOPAN PADA SAYA

    Setelah merenung itu saya selalu sabar pada murid saya
    dan pada akhirnya murid saya itupun mau menyadari kesalahan nya.

    “ya Allah hindari kami dari sifat sombong dan takabur”

  12. subhanallah…..subhanallah…..subhanallah…..!!!
    Allahuakbar……Allahuakbar……..Allahuakbar….!!!
    jadikan hamba insan yang selalu bisa mensyukuri segala pemberianMU Ya Allah…Rob semesta alam….
    NB : permisi ngopy image nya yah🙂

    ================

    Alhamdulilah….Alhamdulillah….Alhamdulillah…!!!

    Silahkan jika ingin dicopy🙂

  13. fly bersama sahabat2 tercinta menuju gerbangNya yang Indah…manusia adalah mikro yang kosmos….selalulah singgah di hati nurani… selalu bersama Allah…

    ======================

    Entah mengapa foto-foto jagat raya tersebut selalu menenteramkan hati saya. Tidak ada yang bisa mendesign seindah ciptaan-Nya. Benar-benar menakjubkan.

  14. TIADA YANG LEBIH HEBAT DARIPADA KEKUASAAN ALLAH S.W.T…..OLEH ITU MARI KITA SAMA2 MENINGKATKAN KETAKWAAN KPADANYA D BULAN TURUNNYA KITAB SUCI KTA IAITU AL QURAN…ALLAHHUAKBARR!!!!

  15. Wow!!! Cantik sekali, Rabbi…Bgm ak hrs memuji Kecantikan-Mu? Aku sll terpukau mlht Keindahan dn Kecantikan-Mu…
    Penuhilah hatiku d Cinta-Mu dn Izinknlh ak u mencintai-Mu….

  16. yaa Alloh aku ingin terbang bebas menjalajahi KEAGUNGAN & KEINDAHAN CIPTAAN-MU.. agar aku lebih mengenal KEBASARAN-MU & agar bertambah Rasa KAGUM & CINTAKU kepada-MU..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s