Berguru Pada Mahluk-Nya

baby2_s

Anjing berkaki dua ini dipanggil FAITH. Di dalam kamus, Faith berarti kepercayaan atau keyakinan. Faith diselamatkan oleh sebuah keluarga pada bulan January tahun 2003. Induk faith (Ibunya) mencoba untuk mengakhiri hidup Faith karena secara naluri Ibu Faith mengetahui bahwa Faith tidak akan bisa bertahan hidup.

sitting_3_months_s

Pada saat ditemukan pertama kali, Faith dalam keadaan lemah, kurus, kerdil, dan hampir saja mati.  Salah satu anggota keluarga yang mengasuh Faith bercerita ketika Faith masih kecil ia tidak suka mengejar mainan yang saya berikan. Ia pun tidak suka menguyah apa yang saya berikan kepadanya layaknya anjing yang lain. Ia hanya memandanginya. Sering sekali saya melempari faith mainan untuk melihat reaksinya apakah ia akan menangkapnya. Tapi ia tetap tidak mau bergerak. Suatu hari ketika saya pergi ke belakang untuk mengambil kain cuci, dan tanpa sengaja saya menjatuhkan sebuah kaos kaki dan Faith langsung mengigitnya. Setelah itu Faith membawa kaos kaki itu ke tempat istirahatnya. Ketika saya ingin mengambil kembali kaos kaki yang dibawa Faith ke kandangnya, saat itu saya menyadari apa yang membuat Faith tertarik. Saya mencoba menarik perhatian Faith dengan mengambil kaos kaki yang ada dibawah tubuh Faith agar ia mau mengambilnya kembali. Sejak saat itu Faith selalu mencoba mengambil kembali kaos kaki itu dari saya dan ia tidak pernah menyerah. Ia dapat “berdiri” dan mengambil kaos kakinya kembali. Inilah awal mulanya kami melatih Faith.

f1f22f3

Walaupun Faith memiliki cacat, kami mengajarinya untuk berdiri, melompat, dan bahkan berjalan dengan kedua kaki belakangnya, layaknya seorang manusia. Ketika kami membawanya ke taman, ia akan mengejar angsa sambil berlari, melompat, dan mengendus layaknya anjing normal lainnya.

Keluarga yang mengasuh Faith suatu ketika ditanya apakah mudah untuk mengajari Faith “berjalan”? Jawabannya adalah tidak mudah! Sangat sulit karena hal ini tidak alami. Tapi karena keluarga ini memiliki keyakinan dan keteguhan yang tinggi, pada akhirnya Faith bisa seperti ini. Bagi kami dia adalah anugerah. Kami sangat berterima kasih kepada Tuhan.

Nama “Faith” sendiri diberikan kepadanya untuk merahmatinya dengan harapan dan keteguhan.

kid_faith_s

faiththedog04_s

faiththedog08_s

faiththedog10_s

faiththedog13_s

Faith menyukai jalan-jalan, kemanapun ia pergi, ia selalu menarik perhatian orang disekitarnya. Ia menjadi terkenal di seluruh dunia setelah diundang untuk hadir di beberapa acara talk show dan program berita seperti The Oprah Winfrey Show dan Ripley’s Believe it or Not.

Lantas apa yang dilakukan Faith saat ini?

Jude Strongfellow , pengasuh Faith mendedikasikan dirinya membawa Faith ke berbagai belahan dunia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa…

footprints_s

“Mahluk manapun bisa memiliki jiwa yang mulia tanpa harus memiliki tubuh yang sempurna.”

Semoga bermanfaat.

19 comments

  1. Cermin itu tidak selamanya terbuat dari kaca tapi alam dan seluruh isinya adalah “cermin” yang sering kasat mata dari makhluk-Nya

  2. Sangat menyentuh…kalau mahkluk seperti itu saja mampu untuk berdiri dan tidak pantang menyerah, Qta sebagai manusia yang diciptakan paling baik diantara mahkluk lainnya, harus bisa mengambil pelajaran yang sangat positif seperti hal ini…Nice post..🙂

    ================

    Saya sering sekali tidak menyadari sebuah pelajaran sedang dihadirkan dan baru tersadar ketika telah gagal. Tapi Alhamdulilah masih diberi kesempatan untuk belajar.

    Semoga Tuhan selalu menuntun hamba-hambanya. amin

  3. kisah faith yang luar biasa ya, kak🙂

    ps: ku suka mimik muka anak kecil yang liat faith berdiri di muka pintu. Dengan jiwa sucinya, dia membaca lebih banyak dari kita tampaknya…

    ===============

    Si bayi kecil bisa melihat langsung ke esensi karena tidak ada prasangka apapun🙂

  4. terima kasih ya mas, atas pencerahaanya, gw ampe mo nangis ngebaca blog anda….terima kasih banget pokoknya….

    =============

    Terima kasih sudah berbagi ke saya🙂

  5. BANG NIH TAK AMBL YA BWT DBLOG KU, COZ INSPIRATIF BGT. MKSH

    =============

    Silahkan Agus. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk berbagi🙂

  6. subhanallah,,,, tetap selalu lah bersyukur atas semua yang telah Allah swt beri pada kita.,,, karena disaat kita berada dalam suatu keterpurukan,ketidak sempurnaan (ketidaksempurnaan menurut kita) kita akan lupa untuk bersyukur,,,,,yang Allah beri adalh telah sesuai untuk kita,,, adapun kita merasa kurang berusaha lah untuk menjadi yang terbaik untuk Dunia dan Akherat besok..

  7. Begitu berharga tulisan ini.. Saya kehabisan kata kata ketika membacanya. Namun satu yang pasti tulisan ini menambah motivasi saya bahwa saya juga bisa bertahan seperti Faith… Meski kami berbeda dalam hal kekeuranganya Tapi Faith menyadarkan saya bahwa saya tidak akan pernah menyerah dan kembali berbuat yang terbaik yang bisa saya lakukan…( saya penderita HIV )
    Thanks teman atas tulisannya

    ======================================
    Saya pun kehabisan kata-kata mengetahui keadaan sahabat. Sungguh besar perjuangan sahabat dalam melewati apa yang terjadi saat ini. Saya tak punya apa-apa untuk diberikan pada sahabat selain dukungan pada sahabat agar tetap teguh. Doa saya selalu bersama sahabat. Semoga dapat melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s